Halaman

Sabtu, 11 Oktober 2014

Fair And Lovely Multivitamin

Alohaaaa! Hari ini aku mau mengupas krim Fair And Lovely Multivitamin yang menjadi krim andalan ku saat ini^^
Krim ini kayanya udah populer deh waktu aku masih SD kelas 6 gitu, dulu masih dibuat di Malaysia. Mamaku sempat menyuruhku memakai krim ini, ya aku pake aja deh kan masih ga tau apa-apa tuh ya :D karena aku sering lupa akhirnya aku berhenti make karena aku orangnya waktu itu cuek banget sama muka, terus ga ada efek apa-apa dan masih anak-anak sih ya -3- temen SD ku ada yang pake ini juga, mukanya keliatan lebih cerah.. Tapi aku ga iri waktu itu :p masih cuek sama muka wkwk. Jadi ya sejak itu aku berenti make ini. Terus aku beli lagi waktu SMA kelas 2 ini wkwk, waktu itu temen aku make juga, dia dulu mukanya agak gelap terus dia pake ini dan sekarang malah lebih cerah atau jadi putih malah :v kan waktu itu aku belum pake krim apa-apa ya *masih bingung krim apa yang bagus* ya jadi akhirnya aku beli ini karena iseng. Eh ga disangka malah cocok sama aku wkwk :3


Ini dia krim kesukaan aku, yang ga pernah bikin breakout diwajah aku :D Padahal mukaku ini sangatttt berminyak :"(( Untungnya aku menemukan krim ini.
Diwajah aku, krim ini berfungsi sebagai krim pagi dan malam(‾▽‾)♥ krimnya cepat meresap, terus ga berminyak. 
Aku udah abisin 1 tube fair and lovely, ada efeknya diwajahku, sedikit memudarkan bekas-bekas jerawatku, mengempeskan jerawatku (dalam waktu 4-7 hari), mencerahkan..
Aku pengen ngupas komposisi bahan-bahan nya supaya kalian bisa lebih tahu apa yang terkandung dalam krim ini :D Mari kita mulai berkenalan~
  • Water, air
  • Stearic acid, asam stearat, suatu asam lemak yang biasa dipakai sebagai surfaktan sekaligus bahan pelembab
  • Niacinamide, vitamin B3 dan sebagai bahan yang meredakan peradangan yang terjadi pada kulit, mengurangi produksi sebum, sekaligus memudarkan hiperpigmentasi pada kulit, mengurangi kemerahan pada jerawat, memudarkan acne scar dan meratakan warna kulit
  • Glycerin, zat pelembut dan penjaga kulit wajah natural
  • Isopropyl myristate, dapat membuat kulit terasa tidak terlalu berminyak
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate, melindungi kosmetik dan produk perawatan dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.
  • Titanium Dioxide, memberikan pigmen putih alami
  • Cetyl Alcohol, alkohol yang berbentuk padat tidak dapat diserap oleh kulit
  • Dimethicone, pelembab, moisturising dan pelindung kulit
  • Potassium hydroxide
  • Butyl methoxydibenzoylmethane
  • Perfume, wangi
  • Sodium ascorbyl phosphate 
  • Tocopheryl acetate  
  • Allantoin, senyawa kimi alami yang berasal dari organisme, hewan, bakteri maupun tanaman. Sebagai penenang alami, anti iritasi, melicinkan kulit, meningkatkan replikasi sel,  melepaskan sel kulit mati
  • Methylparaben, merupakan kombinasi bahan dari alcohol tumbuhan dan benzoid acid (bahan alami dari tanaman cherry, raspberries dan teh) . Bersifat netral dan tidak toksit, aman digunakan, tidak mengiritasi, tidak sensitif dan tidak beracun. Sering digunakan dalam produk kosmetik dan makanan berfungsi sebagai antiseptic karena dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur sehingga dapat mempertahankan kondisi bahan makanan dan kosmetik dari mikroorganisme yang dapat merusak
  • Phenoxyethanol, merupakan bahan yang sering digunakan dalam produk dermatologi seperti cream kulit berfungsi sebagai antiseptic karena dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur
  • Propylparaben, zat pengawet sintetis yang menambah umur simpan produk
  • Aluminium Hydroxide, bahan ini dipakai karena dapat mencegah pengendapan dari cream wajah sehingga kualitas cream wajah tersebut tetap terjaga
  • Disodium EDTA
  • Pyridoxine HCI, vitamin B6 sangat penting bagi kesehatan karena terlibat dalam banyak proses metabolisme tubuh
  • Zinc oxide berperan sebagai sunblock untuk melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari
  • Alumina, tabir surya
  • BHT, pengawet sintetik
Gimana udah pada tau kan bahan-bahan yang terkandung dalam Fair And Lovely? 

Aku sih masih setia pakai krim ini hehe :D Masih jadi skincare ku wkwk, buat pagi dan malam, nanti aku bakal kabari lagi ya kalo aku udah pakai dua tube lagi :D dan gimana perubahan pada kulitku. 
See you, xoxo

2 komentar:

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...