Halaman

Sabtu, 11 Oktober 2014

DIY Turmeric Honey Mask (Masker Kunyit dan Madu)

Helloo teman-teman semua^^ Happy sunday yaa! 

Hari ini aku mau share DIY Masker Kunyit dan Madu yang sangat bagus untuk kulit berjerawat *seperti saya :|* sempat kemarin-kemarin aku search diyoutube masker kulit yang bagus untuk jerawat apa? Dan akhirnya aku menemukan ini :D Sebenarnya divideo ini dia memakai bubuk kunyit dan yoghurt, berhubung dikota aku sangat susah mencari yoghurt aku memutuskan memakai madu...

Video ini yang pertama aku temukan diyoutube
Aku agak kaget sih dengan before after nya, coba lihat yang dikiri itu before dan yang dikanan ini afternya.
Aku langsung cuss buat masker itu sehabis nonton video ini wkwk :p


 Ini ada lagi videonya~~
 Kabar baiknya kunyit bisa mencerahkan kulit loh^^

Dari kedua video itu, beauty guru nya ternyata orang India :D Dinegara mereka sangat terkenal dengan memakai kunyit untuk kulit dan katanya, ketika seorang wanita yang ingin menikah dia harus memakai masker kunyit ini dulu loh...

Disini aku mau menjelaskan tentang manfaat kunyit dan madu, let's see~
 
Kecil-kecil gini cabe rawit loh~


Manisnya madu juga mempunyai banyak khasiat


Inilah manfaat-manfaat dari si kunyit
  1. Kunyit membantu menyembuhkan luka lebih cepat, sebagai antiseptik alami.
  2. Kunyit mengurangi kemungkinan terkena kanker karena punya sifat anti-kanker.
  3. Kunyit memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sel dan meremajakan sel. Dengan cara ini, kita dapat memperlambat proses penuaan.
  4. Dapat mendetoksifikasi racun berbahaya dan bahan kimia dari tubuh kita.
  5. Rheumatoid dapat disembuhkan dengan kunyit karena mengandung anti-inflamasi.
  6. Kunyit dapat memainkan peran penting dalam hal mencegah leukemia.
  7. Memasukkan kunyit dalam diet kita sehari-hari dapat membantu kita meningkatkan tingkat kekebalan tubuh kita. Selain itu juga menjaga kita aman dari berbagai penyakit.
  8. Kunyit adalah rempah-rempah yang ideal untuk kita jika kita ingin menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita, membantu kita mengelola berat badan kita secara efektif.
  9. Kunyit dapat menyembuhkan pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
  10. Mencegah proses penuaan karena punya sifat antioksidan.
  11. Sebagai salah satu komponen yang membantu melembapkan kulit dan mengurangi kekeringan.
  12. Menyembuhkan memar dan mencerahkan luka bekas terbakar.
  13. Membersihkan kulit wajah, membuat kulit kita bersinar, dan warna kulit cerah.
  14. Membantu melawan gangguan kulit, seperti eksim, psoriasis, dan ruam merah, juga membantu meringankan stretch mark atau selulit
Dan sedangkan si madu mempunyai khasiat sebagai berikut:
  1. Melembabkan wajah
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Merangsang pertumbuhan jaringan
  4. Mempunyai antioksidan yang kuat
  5. Menghaluskan kulit
  6. Bisa menjadi cleanser/pencuci muka (gunakan seperti facial wash biasa lalu bilas hingga bersih)
  7. Melembabkan bibir
  8. Mengobati radang tenggorokan
  9. Membantu menurunkan kolesterol
  10. Menyembuhkan kanker
Dan masih banyak lagiiii~ Search ada digoogle banyak banget kok manfaat-manfaat dari mereka berdua.

Back to topic~ 
Menurutku, kunyit dan madu adalah "duo" kombinasi yang sangat tepat untuk kulit yang oily, meredakan jerawat, melembabkan wajah, sebagai antioksidan alami bagi kulit, dll. Sejauh ini aku sudah mencoba memakai masker ini, yang aku dapatkan adalah kulitku menjadi lebih lembut dan lembab, jerawatku kering, kulitku kelihatan lebih cerah. 

Bahannya : 
- 2 sdt madu (bisa diganti yoghurt yang plain)
- 1 sdt kunyit bubuk

Cara membuat:
1. Campurkan madu dan kunyit bubuk sampai tercampur rata, lalu oleskan kewajah.
2. Diamkan 10-15 menit, lalu gosok-gosok seperti scrub gitu dan bilas hingga bersih.


Oiya hampir lupa, dengan sifat kunyit yang alami biasanya kunyit meninggalkan bekas kuning, bekas itu bisa dihilangkan dengan milk cleanser - tonic, dan jangan terlalu lama menggunakan masker ini takutnya kuningnya membekas dan sulit hilang, cukup dengan 10-15 menit saja okayy^_^

So far, efek dikulit ku bagus kok, aku pakai tidak membekas kuning^^ karena aku hanya pakai selama 10 menit hehe, kulitku langsung cerahan dan jerawat mulai kering. So buat kamu kamu yang ingin wajahnya kelihatan lebih cerah dan ingin jerawatnya cepat sembuh. Coba pakai masker ini :D 

Curhat dikit tentang masker boleh ya, akhir-akhir ini aku lebih sering membuat masker sendiri dari bahan yang alami dan yang ada didaput *ceritanya mau hemat pengeluaran :p* dan aku udah jarang banget beli masker yang instant punya atau lagi kepengen aja, soalnya masker instan sekarang memakai pengawet seperti paraben gitu, jadi sekarang aku lebih tertarik membuat masker sendiri selain harganya murah dan terbuat dari bahan alami, mereka setara atau mungkin lebih baik daripada masker instan yang banyak dijual disupermarket kok. Hehe

Kadang aku juga suka pake masker yang terbuat dari oatmeal + madu, atau oatmeal yang aku campur dengan air. Nanti bakal aku share ya :p 

Good luck, see you in next post :3
Xoxo~



4 komentar:

  1. halo felicia..
    kunyit+madu obat jerawat andalanku lho. kalo buat jerawat biasanya takaran kunyit madunya aku bikin 1:1, diolesin di jerawat semalaman, besok paginya kempes hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus kak :D tapi baunya kunyit itu loh kak :(

      makasih kak udah mampir^^

      Hapus
  2. kalo kunyitnya saja bagaimana?

    BalasHapus

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...