Halaman

Rabu, 15 Oktober 2014

DIY Fermented Oatmeal Mask

Hai teman-teman yang cantik dan yang ganteng^^
Hari ini aku mau share tentang DIY Fermented Oatmeal Mask yang aku buat, resepnya dari blog kak Lintang ini. Masker ini keren bangeeet dan ini masker favorit aku. Makasih buat kak Lintang udah ngeshare DIY yang keren bangeeet ini :D

Resepnya :
- 2 sendok makan oatmeal
- air
- 1/4 sdt ragi roti (Fermipan)

Cara membuat :
- Larutkan oatmeal dengan air
- Lalu masukkan ragi roti, aduk sampe rata
- Diamkan selama 2 jam (ditutup dengan plastik yang rapat ya!) 

Ps : wadah yang digunakan harus terbuat dari kaca atau keramik yaa, jangan memakai wadah plastikk. Dan tutupnya harus rapat


*mianhe chingu cuma bisa tampilin hasil nya doang*

Ini dia yang udah aku diamkan selama 2 jam

 Itu tuh yang aku kasih tanda itu "bolong bolong" gitu kaya rongga
 aku suka banget pas aduk2 ini wkwk

Teksturnya lengket banget! 


 Tuh liat aja, adonannya lengket disendok

Masker ini recomended bangeeeeeeet deh! Efeknya kaya perawatan perawatan mahal gitu, efeknya ya dikulit aku tuh :
- HALUS BANGET! kaya pantat bayi!!!
- CERAHIN *seneng banget liat dikaca mukaku keliatan agak bersih gitu*
- Seperti yang kak Lintang bilang, masker ini bisa ilangin komedo yang baru numbuh. Bener banget! Komedo yang baru pindah kontrakan dihidungku, langsung kabur hehehe
- Jerawatku pada kering semuaa yeyy
- Oil control bangeeet

Dan manfaatnya baru aku rasakan saat pertama kali aku pake, uuuu~ Pokoknya ini masker top markotop dah, baru kali ini ketemu masker yang keren kaya begini! Besok-besok aku mau buat lagi dehh! Hasilnya bisa dirasain sejak pertama kali pake hehew :3 
Teksturnya lengket banget kaya lem! terus kalo dibersihin susah banget ><    aku aja bersihin nya mau pake air 1 ember wkwkwk
Masker ini keren banget pokoknya! Aku udah sering buat, entah kenapa kalo aku olesin kewajahku rasanya dingin gitu :v sukak banget! Btw, aku udah jarang loh beli masker instan hehe

Info untuk wangi dari masker ini
Wanginya kaya adonan roti gitu agak tajam baunya, kalo diaku sih ga ganggu ya.. aku malah suka :3 kalo lagi pake masker ini jadi keingat sama pabrik pembuatan roti wkwk

(+) 
- Bisa cerahin muka
- Halusin muka
- Komedo yang baru muncul seketika lenyaaaaaap
- Oil controlnya keren 

(+)
- Susah dibersihkannya, soalnya teksturnya kaya lem. Lengket sana lengket sini uh

Pengen buat lagi?
- IYAAAAAAAAAA!! Aku pengen buat lagiii, pokoknya ini masker bakal jadi masker favorite aku deh! Love bangeeet, jatuh cinta bangeeeeet sama masker ini muah wkwk, it's the best mask of my life *lebay*

Recomended?
- IYA, apalagi buat yang kulit kering, jerawatan, berminyak, harus coba masker ini deh pokoknya. Ga rugi loh, malah bagus buat kulit



5 komentar:

  1. kak, itu oatmeal-nya bebas kayak yang di pasaran atau pake oatmeal khusus? trus air yang buat ngelarutin oatmealnya itu kudu banyak/sedikit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih pake oatmeal yang merknya quaker yang bungkusnya wrn merah itu banyak kok dijual disupermarket.. Kalo airnya aku sih kira2 aja pokoknya oatmealnya itu kental seperti bubur..

      Hapus
  2. masker ini andalanku buat komedo meskipun baunya bikin harus tahan napas hehehe..
    sering juga aku campur rempah (kunyit atau kayu manis) biar baunya agak enak. ada sensasi hot & coolnya. hot dari rempah2 & cool dari alkohol. mantap lho buat menjinakkan jerawat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunyitnya itu diparut atau dihalusin atau gimana?

      Hapus
    2. iya kak baunya itu loh... tapi kaya bau adonan roti kak :D kak boleh dipake 2 hari sekali kah? aku lagi buat nih ^_^ hehe soalnya aku suka banget sama efeknya

      boleh bantu jawab ya ^^
      kalo margareta mau yang instan, bisa pake kunyit bubuk juga kok.. ada dijual disupermarket dalam bentuk kemasan/botolan gitu.. hehe

      Hapus

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...