Halaman

Rabu, 10 September 2014

Skincare Makeup Routine

Hai teman-teman, sebagai pembuka blog hari ini aku mau share tentang skincare makeup routine aku :3 yeayyy... Oiya aku mau cerita dulu tentang kulitku, tipe kulitku ini berminyak dan kombinasi, kadang disekolah sekitar jam 10 (jam istirahat) kulitku udah penuh minyak, kadang aku retouch lagi dengan bedak bayi hehe pake bedak bayi temenku, kalo mau minta perlu teriak teriak dulu baru dapet itu bedak :p jangan ditiru ya hehe.

Cuci Muka
Aku pake facial foam ini nih :D aku baru-baru make Garnier Fruit Energy Energizing Facial Foam, baru make 1 minggu sih. Ya jerawat pada kering :3 heheeu, dan sebelumnya aku juga pake Pond's Acne Clear White, aku cocok dengan Pond's Acne Clear White ini, berhubung disupermarket pada habis -_- Aku beli dah yang Garnier Fruit Energy itu, sekalian nyoba-nyoba. Yaa lumayan sih kalo Garnier Fruit Energy nya yang aku pake, muka ku yang jadi ladang minyak ini, minyak nya agak sedikit terkontrol laa~ Terus masalahnya sekarang ini bagian cuping hidungku pedih kalo aku pake Garnier Fruit Energy itu, tapi masih bisa ditolelir lahh.

Pelembab

Aku pake Fair & Lovely Multivitamin nih :D Aku sudah pake sejak kelas 6 SD, tapi saat aku kelas 3 SMP aku berenti pake ini dan sekarang aku malah pake lagi hihi, dulu waktu SD tuh heboh-hebohnya pake ini, bilangnya bisa cerahin kulit lah, ini lah itu lah, nah waktu itu mama ku yang saranin make, jadi aku pake dah. Dan sekarang aku pake lagi, aku suka dengan pelembab ini :* Cepat meresap, dan bikin kulit cerah. Aku juga kadang make ini sebelum aku tidur hehe, kalo bangun tidur pagi gitu mukaku jadi kenyal lembut dan cerah.

Bedak





Aku pake bedak Marcks yang Putih, sebelumnya memang dianjurin sama mama pake bedak ini hehe. Katanya bagus, aku coba pake eh cocok, karena mengandung corn strach dan salilycic acid dan memang cocok buat orang yang kulitnya berminyak kaya aku huhu :(
Terus kadang-kadang disekolah aku pake B&B Kids Body Powder yang warna ijo itu, wangi melon.. Aku suka bangett~~ Temen-temenku juga pada suka suka sama wanginya hehe

BB Cream

Aku pake BB Cream nya Garnier ceman-ceman, kadang aku pake kesekolah. Coveragenya lumayan lahh, tapi kalo habis istirahat udah ga mampu coverage dimukaku-_- jam segitu mukaku udah berminyak, tapi hasilnya dimuka aku matte kok, ga kaya topeng dan lumayan buat nutupin noda dimuka wkwk. 


Masker
Aku pakai bahan alami, jarang sih beli masker instant hehe :D
 Beras Putih (aku blender halus lalu aku campur dengan madu dan aku oles oles kemuka)
Efek : Halusin wajah, cerah nutrisi bagi kulit, lembab, lembut


 Serbuk kopi (aku campur air dan siap untuk dioles dimuka)
Efek : lembut, lembab

Oats (aku biasanya pake barengan madu, terus aku nemplokin kemuka eh bukan nemplokin deng wkwk canda, aku olesin kemuka hehe)
Efek : Muka jadi halus kaya kapas *terlalu berlebihan ya*, lembab, kenyal


Madu (aku kadang langsung olesin kemuka aja haha)
Efek : melembabkan, mencerahkan, menutrisi kulit
Aku jarang pake masker hehe :p soalnya aku sibuk dengan buanyaaaaak tugass, jadi jarang kalo mau maskeran dan kalo lagi pengen dan kalo lagi inget wkwk. Aku kadang pake masker oat dengan madu, terus aku olesin kemukaku dan tunggu 10-15 menit lalu cuci dengan air sampai bersih. TARAHHHHHHH~ Wajah halus dan cerah. Kan bahan alami, jadi ga langsung dapetin hasil instan kaya baru pake sekali udah langsung bisa cerah dan hilangin bekas jerawat, kalo bahan alami enggak, kita harus sabar dan rajin buat makenya hehe.

Sekian dari skincare makeup routine yang ga jelas ini, maklum baru ngeposting :p jadi agak kaku gimana gitu.. Byebyeee, semoga bertemu dipostingan selanjutnya yaaaa:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...