Halaman

Sabtu, 27 September 2014

Pengalaman Rebonding (Pelurusan Rambut)

Hai aku mau cerita nih tentang pengalaman pribadiku waktu aku masih SD hehe, waktu dulu jaman aku masih SD kelas 4 atau ga kelas 5  (2005-2006an kalo ga salah) masih ngetrend tuh yang namanya Rebonding ya kan yakan? Nah mamaku sama ieie ku (tanteku) juga pada rebonding rambutnya, kan aku masih SD tuh ya ga tau apa-apa. Terus mama beliin obat pelurus rambut gitu kan, sore-sore aku disuruh mama duduk bilangnya mau rebonding rambut kaya ieie gitu *rambut ieie ku memang bagus hasilnya waktu direbonding jadi aku jawab iya iya aja* 

Nah terus, mama rebondingin rambutku.pake obat ini namanya Duval
Aku masih ingat kok baunya obat itu wkwkwk :p lol, kalo yang step 1 itu baunya bau kimia-___- bau banget aku ga suka baunya, terus kalo yang step 2 wangi malahan:p wangi susu~ 

Akhirnya rambutku udah selesai direbonding, kata mama sih ga jadi wkwk masih ada gelombang-gelombang dikit rambutku, kan aslinya rambutku itu lurus terus bawahnya gelombang. 

Perjuangan rambutku direbonding belum sampai disitu, kelas 6 atau SMP kelas 1, ieie ku yang rambutnya direbonding juga waktu itu, dia suruh aku kerumahnya. Dia malahan udah beliin obatnya pula buat aku ._. ya mau gak mau nerima aja waktu itu rambut ku direbonding.
Duh, kami mulai rebonding itu malam sekitar jam 7an, selesainya jam 12 malam cyinn~ Sampe ngantuk ane duduk, hmmmm akhirnya rambutku itu jadi lurus bangetttt.... Aku malah rasa kok aneh gitu wkwk. Sayangnya fotoku waktu itu waktu rambutku dibonding itu ga ada................:(

Oiya terus kan, kelas 3 SMP, adek sepupuku direbonding sama tanteku lagi. Tanteku sempat nawarin juga, aku nolak wkwk. Mama maksa nyuruh aku bonding, tapi aku tetap gamau. Aku sempat bilang "Aku lebih suka rambutku yang sekarang, rambutku bawahnya gelombang. Aku malah suka ada gelombangnya. Kalo rebonding rambutku suka bercabang dan patah." Nah akhirnya mama ngerti, aku ga jadi bonding waktu itu.

Aku pernah cerita sama temen-temenku kalo rambutku pernah aku bonding 2 kali, kan kalo dibonding gitu rambut yang bagian atas dekat kulit kepala gitu kan ngembang ya, kalo aku engga malahan ._.v aku aja heran. Dan untungnya rambutku kembali seperti sedia kala, bergelombang. Mereka pada ngga percaya dan mereka bilang kalo rambutku macam ga pernah direbonding, mereka malah suka sama rambutku yang sekarang wkwk. Katanya sih bagus..

Nah mulai sekarang aku malah sayang banget sama rambutku yang sekarang, ga mau aku apa-apain. Yaa kalo ada acara nikahan atau apa gitu ya kadang aku keluntungin *gulung* udah itu aja, ga pernah mau aku bonding lagi.

Ini foto rambutku yang sekarang



Kesimpulan dari postku kali ini, kali harus tetap sayangi + cintai rambut kalian yaa :D Dengan bentuk atau model apapun itu, rambut kan mahkotanya perempuan hehe terus dirawat bener-bener, oiya aku hampir lupa. Aku rawat rambutku cuman pake Shampoo dan Conditioner doang, kalo memang lagi ada duit baru deh beli masker wkwkwk :p aku pake merek Rejoice. Rambutku jadi halus dan gampang diatur.

Sekian dari postku, bay bay~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...