Halaman

Selasa, 10 Maret 2015

Kenalan Yuk Dengan Produk- Produk Bibir

Haiiiiii comeback with me againnn, hari ini aku mau kasitau kalian produk-produk bibir hehehe :D Boleh curhat sedikit yahh? Heheheu

Aku kenal dengan lipstick itu sejak TK wkwkwk, dulu aku waktu TK ada acara kartinian gitu, jadi mama ku yang make-up in aku, dan situ mama udah pakein aku lipstick :v dan blush-on de el el, terus katanya mamanya dulu aku masih TK aku suka mainin lipstick mama buat coret-coret di dinding =D sampe lipstick mama aku pada rusak semua aku mainin, huhu maapin yah ma:') Nah, aku kenal lipbalm gitu sejak SMP, pernah diajakin mama kesupermarket buat belanja, mama langsung suruh aku pilih lipbalm disitu, aku beli yang merk Maybelline Baby Lips yang packagingnya warna biru-pink. Sekarang, waktu SMA aku beli Lipbalm yang berwarna, dari Silkygirl (udah lupa nama produknya apaan) tapi warna itu, pink tua terus ada shimmernya jadi agak glowing sedikit lah, nah semenjak produk itu habis aku beli Lip Ice Strawberry, sampe hari ini aku, aku rasa Lip Ice ini agak kurang melembabkan dibibirku, lebih nampol si Maybelline hehe.

Nah sudah selesai curhatanku, kita lanjut keproduk-produk bibir.
1. Lip Balm
Bentuknya bermacam-macam, ada yang padat seperti lipstik dan ada pula yang berbentuk krim dan cair. Fungsi lip balm adalah untuk membentuk lapisan baru di atas permukaan kulit untuk melindungi bibir dan menjaga kelembaban bibir. Oleh karena itu, lip balm ini diperlukan terutama untuk yang punya bibir mudah kering dan pecah-pecah.
Bibir memang sangat rentan terhadap iritasi karena lapisan kulitnya yang tipis. Bacalah baik-baik kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut sebelum membeli. Sebaiknya pilihlah lip balm yang memiliki kadar pelembab tinggi, mengandung emollient dan minyak alami. Apabila kita sering beraktifitas di luar rumah, pilihlah lip balm yang mengandung tabir surya untuk melindungi bibir dari sinar ultraviolet.
Lip bam banyak merknya kok disupermarket contoh nya : Maybelline, Silkygirl, Lip Ice, Nivea, EOS dan lain-lain. Pilih yang cocok sesuai bibir kalian yah!
aku pernah beli yang romantic pink, bagus kok warnanya :D

yang pink biru aku pernah beli, wanginya enak buah berry gitu

ini dia lip balm luar negeri :3 pengen punya jugaaa u,u

2. Lipgloss
Fungsi Lip gloss adalah untuk menciptakan efek berkilau atau glossy pada bibir. meski Lip gloss juga berfungsi untuk melembabkan bibir, namun perlindungan yang diberikan tidak sekuat dan seefektif lip balm. Oleh karena itu, sebelum pemakaian lip gloss, dianjurkan untuk tetap memakai lip balm terlebih dahulu. Menggunakan lip gloss saja tanpa pelembab masih dapat membuat bibir menjadi kering.
Lip gloss yang aku tau merknya sih : Oriflame, mungkin masih banyak merk yang lain. Aku sih ga pernah beli lip gloss, soalnya shimmer nya terlalu glowing buat aku dan kaya habis makan gorengan pakeknya wekekek :p

silkygirl
3. Lip Tint atau Lip Stain
Mulai makin populer karena warna yang dihasilkan lebih natural dan cara penggunaannya lebih praktis. Lip tint berbentuk cair dan biasanya dilengkapi dengan semacam kuas kecil atau aplikator yang dilengkapi spons diujungnya untuk mengaplikasikannya. Fungsinya untuk memberi warna pada bibir. Warna yang dihasilkan lip tint lebih ringan daripada lipstik, namun lebih intens daripada lip gloss. Keunggulannya adalah mampu menghasilkan efek warna yang natural dan tahan lama, sangat cocok untuk gaya riasan alami.
Lip tint banyak merknya kok : Odbo, Tony moly, Etude, dari dulu aku pengen coba Lip Tint sampe hari ini ga sampeannnnnnn T_____T menyedihkan sekalii, faktornya juga disupermarket belum ada yang jual liptint kayanya :v huhu kasian dedek 
tony moly argh pengenn
etude lip tint

4. Lipstik
ini adalah Produk kosmetik untuk bibir yang paling dikenal. Berfungsi untuk memberikan warna pada bibir. Bentuknya bervariasi dari stik, krim, hingga cair. Lipstik sifatnya cenderung lebih pekat dan tidak transparan. Beberapa lipstik merk tertentu dapat berfungsi sebagai lip balm karena mengandung vitamin E dan zat lain yang baik untuk kelembaban bibir. Meskipun pada dasarnya, fungsi utama lipstik memang bukan untuk melembabkan dan merawat bibir melainkan hanya untuk memberi warna. Oleh karena itu, sebelum menggunakan lipstik,tetap dianjurkan untuk terlebih dahulu menggunakan pelembab seperti lip balm pada bibir.
Lipstick ditelinga aku udah ga asing lagi wuekekek, dan yang malah ga asing lagi adalah GINCU (bahasa Banjarnya xD) dikota aku paling tersohor penyebutannya adalah GINCU. wkwk
Lipstick sudah menjadi kebutuhan dasar kali ya pada setiap wanita hoho, merk yang aku tau ada....... Oriflame, Viva, Red-A, Revlon, Caring, MAC, Sariayu, dan masih banyak lagiiiiiiii~~

macam macam warnanyaaaaa


Oiya, aku lagi pengen beli lipstick Viva x3 wkwkwk, habis kena racun diblog nya kaka kaka beauty blogger, katanya Viva bagusss dan murah, berkualitasss, jadi pengen beli deh :3 hehehe

Sekian dari post hari ini, semoga bermanfaaat^^ Byeee~ Cmiwww

Source:
http://linkiolin.com/blog/blog/fungsi-lip-balm-lip-gloss-lipstick-dan-lip-tint/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...