Halaman

Senin, 16 Maret 2015

DIY Toner Seledri


Hai semuanyaaa :3 selamat hari Senin, MONster DAY hohoho.


Hari ini aku pengen ngepost tentang Toner dari Daun Seledri yang aku buat kemarin^_^ aku pakai sehabis cuci muka disore hari, dan sudah 2 hari berarti aku pakai ya? Hehehe, aku pengen kasitau resepnya untuk kalian semua dan aku juga pengen kasitau bagaimana progress nya dimuka aku yang berminyak ini :3

Faktanya, siseledri ini banyak manfaat bagi tubuh dan wajah loh teman! Apalagi untuk kulit yang berminyak dan berjerawat, jadi buat kamu kamu dan kamuuu yang kulit nya berminyak atau berjerawat, mesti nyobain khasiat alami dari seledri ini untuk kulit kamu^^

baru aku keluarin dari kulkas hehe ><


Bahannya :
- 3 batang daun seledri, potong kecil-kecil
- air mineral (air minum seperti aqua, flow, dll)

Cara membuat tonernya : 
1. Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan seledri yang telah dipotong kecil-kecil, rebus sampai mendidih sekitar 5 menit, setelah mendidih, dinginkan.
2. Lalu pakaikan kepada wajah, tepuk pelan-pelan, lalu setelah itu jangan dilap dengan handuk, tunggu hingga meresap kedalam kulit wajah kalian^^

Bagaimana dengan kerjanya siseledri ini?
Toner yang sudah aku buat itu, aku pakaikan kemuka aku, hasilnya kulitku makin halus dan kulitku yang berminyak menjadi lebih terkontrol^^ Aku suka hasilnya walau baru aku pakai 2 hari :) sejauh ini ada kemajuan, tadi pagi aku memakai pelembab Clean & Clear Clear Fairness Moisturizer SPF 15 (ditunggu yah reviewnya :D) jam 10an kulitku masih lembab dan minyak terkontrol :3 Seneng bangeeet dengan hasil si toner seledri ini

Hmm, kalo untuk jerawat sih.... Jerawat ku yang didahi, jadi kering :3 hehehe, cuma itu saja untuk jerawat, Kalo untuk cerah sih, hmmmm belum terlihat yah :| kan aku baru pakai selama 2 hari hehe. Nanti aku update lagi kalau ada tambahan yah :)

Note : Oiya, sisa air rebusan tadi jangan dipakai semuanya, jika ada sisa, simpan dalam wadah/plastik lalu masukkan kekulkas bagian chiller nya yah jangan difreezer nyaaaa yah!!!!
Mungkin hanya tahan 3 hari sisa tonernya yang disimpan dikulkas itu :|



ini loh namanya seledri kawan kawan :3

Teman-teman semuanya tau gak seledri? Ituloh yang seperti diatas, biasanya jadi garnish/pelengkap dalam kuah sup, seperti bakso, soto, sup. Kalo masih gatau, coba cari dipasar deh tanyain sama penjual nya xD "om beli seledri" pasti deh om nya bakal nunjukin daun ini kekamu^_^ Harganya terjangkau kok teman-teman :D hanya dengan 3- 5 ribu Rupiah kamu udah dapat 1 ikat dengan 6-7 batang hehe *pengalaman beli dipasar xD*

Kalo aku sih seledri nya yang aku pakai dari seledri tanaman mama aku dirumah xD mama aku tanam sendiri loh :D hehe, jadi lebih sehat dan organik kan tanpa pestisida *lol ini apaan, ketahuan banget pelitnya xD gamau rugi wkwk*

Dia memiliki wangi yang khas, dan aku suka baunya :3 baunya seperti sayur-sayuran segar *lah emang sayuran wkwk* tapi gatau dengan kalian engga suka baunya yah :| temen aku disekolah aja ada yang ga suka seledri ini loh.. katanya bau, setiap orang kan berbeda-beda selera hehe^^ 

Terus kalo mama aku dirumah masak sup, aku suka memakai ini^^ karena tanpa ini sup aku jadi hambar, kalo dengan seledri sup ku menjadi wangi dan segaaaarr xD menurut aku loh ya hehe. 

Kandungan dalam Seledri :
Daun seledri mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah dan merupakan salah satu cara perawatan wajah berminyak yang efektif karena mengandung berbagai zat dan nutrisi. Zat-zat yang terkandung dalam daun seledri antara lain senyawa L-tryptophan yang berkhasiat sebagai anti oksidan alami penangkal radikal bebas, juga aneka vitamin  seperti A, B1, B2, dan C. Kandungan senyawa 3n-butilphalida pada seledri bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan sehingga manjur mengatasi kulit berjerawat.

Manfaat Seledri untuk kulit :
1. Menjadikan kulit cantik
Seledri memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Air dan kandungan antioksidan dalam seledri juga baik untuk detoksifikasi tubuh, menangkal radikal bebas, dan mencegah sel-sel kulit dari kerusakan. Akibatnya kulit pun bebas dari masalah dan penyakit.

2. Mengatasi kulit berminyak
Seledri dapat membantu dalam mengurangi minyak di wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat mengambil tiga batang seledri, cuci bersih, iris kecil-kecil, tempatkan di wadah, tuangkan air mendidih dan tutup dengan penutup. Biarkan hingga dingin dan kemudian simpan di kulkas. 

Pakai ramuan jus seledri ini untuk membilas wajah sebelum tidur. Lakukan setiap hari agar kulit wajah terbebas dari minyak berlebih. 

3. Menjaga kulit muda
Jus seledri yang sarat dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk produksi kolagen. Kolagen sendiri berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Selain itu kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya akan menjadi asupan mineral penting yang menjadikan kulit cerah dan bersinar.

4. Bau mulut
Bau mulut yang disebabkan karena menyikat gigi yang tidak benar atau akumulasi partikel makanan dan bakteri di dalam mulut dapat diatasi dengan seledri. Mengunyah batang seledri akan mengatasi bau mulut yang disebabkan bakteri di mulut.

5. Pengobatan jerawat dan jerawat
Seledri yang dipakai sebagai masker juga dapat membantu mengatasi jerawat. Jika Anda menderita jerawat dan jerawat, Anda dapat mencampur jus seledri dengan beberapa tetes tea tree oil. Oleskan ke seluruh wajah dan leher dan diamkan sampai benar-benar kering. Nutrisi penting di dalamnya akan langsung terserap ke dalam lapisan kulit, sehingga melembapkan dan mengatasi masalah kulit dari dalam. 



Manfaat seledri untuk kesehatan :
  1. Seledri baik untuk dinding lambung dan saluran usus.
  2. Memperlambat proses penuaan(menjaga kemudaan sel)
  3. Menjaga kelenturan dan aktivitas otot
  4. Mengobati asma
  5. Mengobati diabetes
  6. Membantu melarutkan kalsium dalam tubuh
  7. Melancarkan aliran darah
  8. Menetralkan asam tubuh
  9. Melindungi otak dan sistem saraf
  10. mengobati arthritis
  11. Mengobati neuritis
  12. mengobati rematik
  13. Menurunkan tekanan darah
  14. Menjaga berat badan

Jadi bagi kalian yang menginginkan wajah yang cantik dan awet muda, harus cobain deh si seledri ini :D Seledri ini bisa mengatasi kulit berminyak dan berjerawat..

Sekian dari post aku, semoga bermanfaat bagi kita semuaaaa bye byeee~ :3

Sumber : 

4 komentar:

Review Body Care Scarlett #Charming 💜💜💜

 Halooo teman teman, apakabarnya?  Pasti baik baik saja kan? Semoga selalu sehat ya..tetap jaga protokol kesehatan dan pakai masker saat dil...